Bahan PA : Dokter yang Memperkenankan Hati Tuhan

Koas merupakan masa yang krusial dalam pembentukan karakter para koas. Banyak hal tentang pelayanan medis berpotensi mempengaruhi cara pandang dan konsep para koas ketika kelak menjadi alumni. Kesaksian hidup dari sesama koas dan residen yang sedang menjalani pendidikan, serta teladan dari para konsulen dalam mendidik dan menjalankan profesi akan memberikan dampak yang kuat bagi para koas. Di saat yang sama kehidupan para koas di rumah sakit biasanya jauh dari saudara-saudara seiman dan persekutuan kampus yang selama ini menjadi komunitas hangat.
Di tengah hiruk-pikuk menjalankan tugas kepaniteraan, diperlukan kesungguhan para koas dalam memelihara hubungan pribadanya dengan Tuhan dan menjaga perspektif yang benar terhadap pergumulan profesi. Demikian pula, perlu kepekaan akan pimpinan Tuhan dalam menjalani dan mengembangkan karir di dunia medis. Sangat disayangkan bila anak Tuhan kehilangan visi dan panggilan hidupnya saat menjadi alumni, karena larut dalam komunitas yang tidak memperjuangkan nilai-nilai luhur profesi dan menyimpang dari dasar-dasar firman Tuhan, sehingga gagal mewujudkan misi medis yang Tuhan percayakan lewat profesi mulia ini.
Bahan PA “Dokter yang Memperkenankan Hati Tuhan” dirancang untuk memenuhi kebutuhan para koas dan alumni medis. Buku PA ini diharapkan dapat memfasilitasi pembahasan firman Tuhan yang relevan dengan pergumulan para koas dan alumni medis. Mereka diharapkan tidak sekedar bertahan di masa koas, tapi juga menyadari bahwa masa koas merupakan masa Tuhan membentuk mereka menjadi dokter yang memperkenankan hati Tuhan, yang menjadi saksi-Nya di berbagai bidang pelayanan medis!

Membuat ulasan

Silakan masuk or registrasi untuk melakukan ulasan.

Bahan PA : Dokter yang Memperkenankan Hati Tuhan

  • Lihat: 65
  • Rp.20,000

Menandai: TimPerkantas, Book, Bahan PA